Minggu, 05 Januari 2014

Menciptakan Hubungan Efektif dan Efisien




Hubungan dari segala jenis sering dianggap sebagai hal yang sangat halus , yang membutuhkan upaya ekstra untuk mempertahankan . Namun, hubungan juga bisa menjadi sesuatu yang dapat memberikan keamanan dan juga bisa tahan lama meskipun banyak cobaan .

Membangun hubungan yang efektif dan abadi adalah kebutuhan karena beberapa alasan . Misalnya dalam sebuah kelompok atau organisasi , kesejahteraan masyarakat tergantung pada seberapa efisien dan efektif yang bekerja kelompok atau organisasi .

Kelompok atau organisasi juga tergantung pada bagaimana para anggota bekerja dengan baik dengan manajemen .

Sebuah kelompok atau organisasi tidak efektif benar-benar bisa jadi sangat frustasi . Sebuah kelompok atau organisasi yang efektif juga dapat meminta begitu banyak anggota mereka , bahwa kadang-kadang anggota akan tidak memiliki kehidupan di luar tembok daerah tempat mereka bekerja atau mengorbankan aspek lain dari kehidupan mereka hanya untuk memenuhi tenggat waktu . Untuk sebuah organisasi atau kelompok dengan skenario semacam ini , hubungan dapat stres atau menderita kerusakan .

Orang atau badan lain yang bergantung pada kelompok-kelompok atau organisasi juga menderita .

Masyarakat didefinisikan sebagai jaringan hubungan yang mengharuskan semua pihak untuk bekerja dan berkontribusi berbagi mereka untuk mencapai tujuan bersama . Memiliki hubungan yang baik , di mana kerja sama dan rasa hormat diwujudkan , bisa membuat pekerjaan masyarakat yang lebih baik . Dengan cara ini setiap anggota bekerja untuk kebaikan keseluruhan dan untuk mencapai tujuan bersama . Hal ini hanya dapat dicapai dengan hubungan yang efektif dan efisien .

Memahami perasaan dan posisi pihak lain menciptakan hubungan yang efektif dan efisien . Metode termudah untuk memahami apa yang penting bagi pihak lain adalah untuk meminta apa yang mereka inginkan dan mendengarkan apa yang mereka katakan . Ketika pihak lain menyadari hal ini , mereka akan merasa pentingnya diberikan kepada mereka

Hubungan yang efektif dan efisien memerlukan pihak untuk secara terbuka mengungkapkan perasaan dan posisi mereka tentang semua hal yang bersangkutan pada hubungan . Dengan asumsi bahwa pihak lain memahami kebutuhan kita dan memberi kita ketika kita membutuhkannya tanpa meminta itu bukan praktik yang baik .

Menghormati adalah kunci untuk hubungan . Dalam rangka menciptakan hubungan yang lebih efektif , pihak harus memperlakukan satu sama lain dengan hormat. Kita bisa menunjukkan rasa hormat hanya dengan mendengarkan pihak lain dan dengan mencoba tulus untuk memahami bagaimana mereka berfungsi . Anda juga dapat menunjukkan rasa hormat kepada pihak lain dengan mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan segala sesuatu yang mereka bisa.

Kebalikan dari menghormati cepat pembentukan penilaian berdasarkan fakta tak berdasar dan prasangka .

Menghormati merupakan dasar untuk hubungan yang hebat . Ini juga berarti menghormati diri sendiri dan menghormati orang lain .

Wilayah kunci lain dalam membentuk hubungan yang efektif adalah untuk mengatasi perbedaan dari pihak lain secara langsung . Perbedaan antara pihak atau orang-orang yang cukup menarik . Misalnya dalam percakapan di mana masing-masing pihak mendengarkan pihak lain , Anda dapat mengamati bahwa masing-masing memiliki dua perspektif yang berbeda .

Bekerja menuju solusi win-win bagi kedua belah pihak .

Hal ini dapat dilakukan bila setidaknya satu pihak mengakui bahwa hubungan itu penting . Partai itu kemudian akan mengerahkan lebih banyak waktu , usaha dan energi untuk memahami kebutuhan pihak lain dan menghadapinya untuk mendapatkannya keluar dari jalan . Haruskah mereka gagal , itu menghibur untuk pihak yang tahu bahwa mereka mencoba .

Efektif mendengarkan dan tidak ada pra - penjurian . Hal ini penting jika pihak untuk saling memahami.

Diskusi informal yang kondusif bagi pihak . Mereka membawa isu-isu dan keprihatinan nyaman . Mereka juga merasa lebih santai membuat mereka berpikir lebih jernih .

Mengembangkan suasana di mana pihak lain dapat mengekspresikan perasaan mereka ketika mereka perlu .

Ketika pihak gagal untuk mengungkapkan apa yang ada di pikiran mereka atau perasaan mereka , itu bisa dengan cara membangun hubungan yang efektif .

Pihak harus menyadari bahwa hal-hal tertentu ada secara alami tetapi harus dikontrol dalam setiap transaksi dalam hubungan apapun . Sifat manusia adalah satu . Beberapa hal-hal ini ditemukan dalam sebuah hubungan juga termasuk sejarah stereotip atau ketidakpercayaan , menyalahkan orang lain atau pihak untuk hubungan yang tegang , termasuk perasaan pihak lain ketika fokus pada tugas , tidak ada tujuan yang jelas dan pasti , peran dan harapan dari masing-masing pihak dalam suatu hubungan juga tidak jelas .

Hubungan penting bagi siapa pun , menangani isu-isu dan masalah langsung adalah suatu keharusan untuk lebih meningkatkan hubungan. Seperti yang mereka katakan ' Tidak ada seorang pun di pulau ' .

0 komentar:

Posting Komentar